APA ITU GALAU????APA PENYEBABNYA??????????ADAKAH MANFAATNYA??????HAL NEGATIF YG DITIMBULKAN GALAU APA?????CARA MENGATASINYA??????

APA ITU GALAU????APA PENYEBABNYA??????????ADAKAH MANFAATNYA??????HAL NEGATIF YG DITIMBULKAN GALAU APA?????CARA MENGATASINYA??????

  • Arti G to the A to the L to the A to the U = GALAU =D

GALAU itu perasaan bimbang dengan apa perasaan yang anda rasakan sekarang dan membuat seseorang menjadi gundah,sedih,murung dan menangis akibat mikirin sesuatu..

Nih gMbar oRang GALAU =D

Image

  • Apa Penyebab GALAU????Penyebabnya antara lain:

1.Para remaja mungkin sering mempertanyakan siapa jati dirinya??spa sih gua?mau jadi apa sih gua?Pertanyaan seperti itu dan keingin tahuan akan jati diri terkadang bisa menjadi awal mula 

2.Ketika ada CINTA yg datang..Para remaja sering galau ketika rasa itu datang dam mayoritas remaja kita tak tahu apa yang harus dilakukanya..Mayoritas remaja kita sering gagal dalam mengelola api asmara yang sedang berkobar-kobar dalam dirinya.Terkadang mereka malah terjerumus kedalam nafsu setan.Cinta itu tidak selalu diwujudkan dengan berdua-duaan apalagi bermesraan,semua itu akan terasa indah pada waktunya..Tunggu ajalah😀

3.Kurang percaya diri/minder..Para remaja sering kali tidak yakin dengan diri sendiri mereka cenderung hanya ikut-ikutan teman-temanya dan lingkunganya dalam bergaul..

Penyebab GALAU ada banyak sih..jabarin aj sendiri :p

  • Manfaat GALAU:

Ehh…GALAU ada manfaatnya juga lho sob kalo kita pahmi betul dan tentunya kita arahkan bagaimana ke-GALAUan kita menjadi hal positif yang bermanfaat bagi diri kita dan mungkin bermanfaat bagi orang lain.To the point aj nih beberapa manfaat GALAU:

  1. Kamu jadi tahu siapa teman sejati dan siapa teman yang hanya ada saat kita senang..teman sejati selalu ada saat kita galau…!!
  2. Membuat kita jadi sadar diri bahwa kita tu gak SEMPURNA.galau jauhkan kita dari takabur.Orang yang tak pernah galau berarti dia takabur..wwkk ;p
  3. Dekat dengan Tuhan.Orang galau perlu tempat meratap,mengadu dan memohon.GALAU membuat kita merasa rapuh,maka dari itu orang galau selalu dekat dengan Tuhanya.Doanya pasti khusyu’ dah pas galau :p
  4. Untuk yang keempat saya butuh pendapat sobat sobat semua..karena saya yakin kita semua pernah galau..wkwk😀
  • Manfaat ada,Negatifnya juga ada..ni hal Negatif akibat GALAU

Ni Negatifnya:

  1. 1.    KITA BAKALAN BUANG BUANG WAKTU, coba dah kita pikir, berapa jam waktu kalian terbuang cuma gara gara galau? gue udah tau pasti sepasti pastinya, kalian enggak mungin bisa nge-galau dalam waktu 1 detik, 1 menit pun enggak bisa apalagi sedetik?! (it’s impossible, guys) setidaknya elo bisa ngabisin waktu loe seharian penuh buat hal yang sama sekali enggak penting itu.mangkannya JANGAN GALAU! (bikin slogan ahh ;)) SAY NO TO GALAU AND SAY HAI TO GEMBIRA
  2. KITA BAKALAN BUANG BUANG AIR MATA, ya pastinya apalagi yang baru diputusin pacarnya  atau yang baru stalkerin gebetannya atau yang lagi JOMBLO NGENES SABTU MALEM ENGGA KELUAR  kalau elo terus terusan nangis ntar mata loe jadi bengkak, terus merah, terus jelek, terus keriput, terus enggak laku laku deh loe huahahua ;))
  3. KITA BAKALAN BUANG BUANG TENAGA pasti dan pasti banget sangat sangat pasti dan absurd😐
  4. KITA BAKALAN BUANG BUANG OTAK KITA yaiyalah secara kita bakalan isi otak kita dengan hal negatif bukan hal positif, gimana mau cepet laku coba? hahaha😀

mangkannya jangan galau ya! adek adek yang ababil maupun yang akan ababil atau yang sudah terlanjur ababil! cepirit! SAY NO TO GALAU SAY HAI TO GEMBIRA

  • Yang terakhir sob,..Cara mengatasi GALAU😀

Ini dia..

  1. Jangan berfokus pada PATAH HATIMU..jangan berfokus pada perasaan patah hati mu.jangan selalu fokus pemikiran mu kepadanya saat kamu di landa galau, buat la kamu seenjoy mungkin cari la kegiatan yang menyenangkan. lupa kan la diaa walau itu sulit..dan gak mungkin kita bisaa lupa sama dia seperti amnesia ahah😀
  1. Lihatlah di sekitarmu..memang saat kita patah hati kita merasa sangat menderita.. tapi apa kamu tau di luar sana lebih banyak orang yang lebih menderita dr kita. coba buka mata ! lihat lah di sekeliling mu.. orang yang sangat menderita sekalipun gak tt mengeluh.tapi kenapa loee bru patah hati aja ngeluh😀
  1. Sibuk..sibukkan dirimu dengan hal2 yang baru dan hal2 yang menyenangkan yang bisa buat kamu lupa dengan kegalauan.. ex. hang out brg kawan dsb
  1. Denger Lagu Galau Yang Secukupnya..nah kalau lagi galau itu paling sneng bner yang denger lagu slow melow2 kayak gimana gitu.. apa lagi denger lagu yang menyangkut perasaan yang sedang di rasakan.. lebih baik lo denger lagu yang buat lo semangat lagi dan percaya diri .. ex : senyum semangat dan dunia belum berakhir “dunia belum berakhir bila kau putuskan aku” ahah 
  1. 5.CURHAT… menurut guee curhat itu paling ampuh loh. dimana ada seseorang yang mau dengerin keluh kesah kita.mungkin dengan curhat perasaan agak sedikit legaan.tapi curhat juga jangan sembarang .. harus kpd orang yg bisa di percaya atau enggak ember sobb..😀

so kawan hidup kita tak akan berhenti sampai disini. life must be go on.!! bersyukur lah dengan apa yg tuhan kasih.. karna di balik tangisan lo suatu saat ada senyuman.. dan percaya lah Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk mu. mungkin si dia itu bukan yang terbaik tapi Allah akan kirim kan yang jauh lebih baik darinya.mungkin allah akan memberikan kebahagiaan yg tak pernah kalian duga😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s