INSTALASI WINDOWS SERVER 2003 berbasis GUI

malem sobat..kali ini saya mau poSt cara menginstal win server 2003 berbasis GUI sobat…langsung aj deh kestep pertama..

 

  1. Hidupkan komputer lalu tekan F2/del untuk masuk BIOS..jIka suDah masuk sobat pilih Menu ADVANCE..lalu pilih boot squence karena kita akan ganti first bootnya..ubah first boot mnjadi CD-rom..kalo sudah tekan F10
  2. saat komputer re-boot tekan sembarang tombol agar instalasi dimulai..
  3. tunngu loading..saat muncul tampilan welcome to set up tekan ENTER,,.Setelah itu muncul persetujuan lisensi,tekan F8
  4. Step selanjutnya kita disuruh buat partisi..tekan C untuk membuat partisi baru lau masukan kapasitas yang kita inginkan..setelah itu tekan ENTER
  5. next..Tekan ENTER pada partisi C untuk diformat(partisi in nantinya akan jadi system)..pilih yg paling atas lalu ENTER
  6. Setelah format partisi akan muncul copying file dan installing device(tunggu aja).Kalo itu sudah selesai kita diminta menambah lokasi,pilih custom ganti lokasi mnjadi indonesia dan atur waktunya sekalian,lalu OK.
  7. next…isi nama dan organisasi(bleh diisi bebas).NEXT
  8. Masukkan serial number lalu OK
  9. Selanjutnya kita akan diminta utk mmilih brapa client yg akan dibuat.
  10. Buat password administrator(buat serumit mungkin) lalu neXT
  11. Saat installing network pilih typical setting>next>next
  12. tunggu loading registry component(proses instalasi selesai)
  13. Komputer akan booting ulang dan muncul permintaan untuk mnekan “CTRL+ALT+DEL”..tekan tombol tersebut lalu masukkan pasword yg kita buat tadi(Komputer siap digunakan)

Image

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s